Cara Memilih Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak di Rumah

Cara Memilih Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak di Rumah

Ulang tahun memang hal yang menyenangkan, terlebih lagi bagi anak-anak. Perayaan dan dekorasi ulang tahun yang meriah merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Adanya dekorasi dan acara pendukung lainnya membuat ulang tahun menjadi lebih meriah. Biasanya pada perayaan ulang tahun anak menggunakan dekorasi yang banyak juga dengan acara menyenangkan. Adapun tips dalam memilih dekorasi pesta ulang tahun anak di rumah.

Cara Memilih Dekorasi Pesta Ulang Tahun Anak di Rumah

Dekorasi memang hal yang penting saat acara ulang tahun untuk memeriahkan perayaannya. Namun, terkadang bingung dalam menentukan dekorasi dan hal lainnya. Berikut cara memilih dekorasi untuk ulang tahun anak, antara lain:

Menentukan Tema

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat ingin membuat dekorasi pesta ulang tahun anak di rumah yaitu menentukan tema. Tema ini sangat berpengaruh karena anak-anak akan merasa senang jika menggunakan tema sesuai keinginannya.

Biasanya, anak akan lebih suka dengan dekorasi yang mengusung tema kartun, warna-warni, atau game. Namun, Anda juga harus membedakan antara tema anak laki-laki dan perempuan.

1. Tema Dekorasi Untuk Anak Laki-Laki

Untuk tema dekorasi, anak laki-laki biasanya lebih memilih karakter, seperti mobil, dinosaurus, luar angkasa dan superhero (Superman, Spiderman bahkan Avengers). Alat pendukung, seperti balon, topi, poster dan lain sebagainya menyesuaikan dengan tema yang dipakai.

2.Tema Dekorasi Untuk Anak Perempuan

Berbeda dengan yang laki-laki, anak perempuan biasanya memilih tema yang lebih soft, seperti warna pink, baby blue hingga karakter baik kartun maupun film favorit mereka. Rekomendasi tema dekorasi untuk ulang tahun anak, seperti Barbie, Disney Princess, misal Elsa dan Anna dalam film Frozen dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna dasar sebagai tema. Tergantung warna kesukaan anak-anak. Hal itu bisa diterapkan sehingga dapat meminimalisir pengeluaran. Bisa juga ditambah balon bertuliskan selamat ulang tahun.

Memilih Jenis Hiasan

Ada beberapa hiasan yang bisa Anda gunakan untuk memeriahkan perayaan ulang tahun anak, antara lain

1. Balon

Balon merupakan hal yang wajib dan sering terlihat saat acara perayaan ulang tahun anak. Terdapat beberapa jenis balon yang biasa digunakan, seperti balon lateks, bubble, dan foil.

Balon lateks memiliki warna dan bentuk yang beragam, sehingga cocok untuk dijadikan hiasan perayaan ulang tahun. Balon foil terbuat dari mylar foil dan dapat menyimpan udara dengan waktu yang lama.

Alasan balon ini banyak digemari karena memiliki bentuk yang berbeda-beda dan bisa menyerupai karakter atau huruf. Balon bubble dengan warna transparan. Jenis ini juga bisa diisi balon-balon kecil, kertas bahkan lampu LED.

2. Bendera

Biasanya terdapat juga bendera dengan berbagai bentuk. Namun, yang paling sering digunakan yaitu bendera bentuk segitiga.

Sering digantung atau ditempel pada dinding guna memeriahkan warna dan perayaan ulang tahun anak. Biasanya bendera yang digunakan tidak hanya berwarna polos, namun juga memiliki motif beragam.

3. Banner

Banner ini sering digunakan saat acara perayaan ulang tahun anak. Biasanya banner tersebut berisi tulisan happy birthday, foto dan nama anak yang berulang tahun. Ditambah hiasan di sekitar banner, membuat tambah menarik dan indah.

4. Dessert Table

Untuk menaruh kue dan makanan lainnya agar tersusun secara rapi. Sehingga anak-anak dapat mengambil makanan dengan mudah.

Berikut tadi cara memilih dekorasi pesta ulang tahun anak di rumah yang bisa Anda terapkan saat acara perayaan. Pastikan juga jumlah undangan, banyak makanan dan keamanan agar perayaan berjalan sesuai rencana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *